herbal

herbal untuk sehat

HABBATUSSAUDA, OBAT AMPUH UNTUK DIABETES




Apa itu Diabetes ?
Berbicara tentang diabetes, sahabat herbal pastilah sudah tidak asing lagi dengan penyakit yang satu ini. Penyakit yang biasa di sebut kencing manis ini juga di sebut-sebut sebagai penyakit yang di takuti oleh kalangan dewasa hingga lansia. Tapi tidak menutup kemungkinan di usia muda pun seseorang bisa terkena penyakit membahayakan ini.

Penyakit diabetes ini bisa di sebabkan oleh kelainan reaksi kimia, protein, dan lemak dari makanan karena kekurangan insuline. Sedangkan insuline adalah hormone yang di produksi oleh pankreas untuk mengatur jumlah gula dalam darah. Jika hormone insuline tidak bekerja dengan baik, maka penyakit diabetes ini akan gampang menyerang tubuh.

Faktor Terkena Diabetes

Penyakit diabetes tentulah tidak serta merta menyerang penderitanya, melainkan ada faktor yang membuat penderitanya mengalami diabetes. Bisa di karenakan faktor genetik. Oleh sebab itu, jika keluarganya mempunyai riwayat diabetes, tidak menutup kemungkinan akan terkena penyakit diabetes juga. Bisa juga di sebabkan oleh faktor berat badan (Obesitas). Bahkan berat badan berlebihan uga sudah termasuk penyakit. Dan memiliki berat badan yang berlebihan juga rentan terkena penyakit diabetes ini. 

Faktor makanan juga merupakan faktor utama dari penyakit diabetes ini. Sering mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi dan seringnya mengkonsumsi gula yang terlalu manis juga termasuk faktor terkenanya diabetes ini. Adapun faktor lainnya adalah merokok, karena memang rokok adalah sumber penyakit.

Habbatussauda’ Sebagai Obat Diabetes

Di dalam habbatussauda’ terdapat senyawa thymoquinone aktif yang dapat mencegah diri dari penyakit diabetes ini. Hal ini telah di buktikan oleh Universitas Malaysia kepada penderita diabetes. Dengan memberikan dua gram minyak habbatussauda’ di setiap harinya hingga gula darah pasien turun drastis. Dalam habbatussauda’ juga terdapat zat besi sebagai anti oksidan, penyembuh luka, serta menjaga kesehatan kulit dan rambut.

Cara mengkonsumsinya dapat di campurkan dengan madu dengan perbandingan 1:1. Atau di jadikan sebagai bumbu campuran dalam masakan. Bisa juga di hidangkan layaknya minuman teh. Bahkan, di zaman yang semakin modern ini sudah banyak bubuk atau minyak habbatussauda’ yang di jual di pasaran dengan bentul pil. Cukup dengan mengkonsumsi pil tersebut secara rutin Insyaa Allah akan menyembuhkan penyakit diabetes tersebut.




  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    HABBATUSSAUDA, OBAT AMPUH UNTUK DIABETES
      Komentar(0)